Cara Mengaktifkan Face Unlock OPPO A83

Posted on

Cara Mengaktifkan Face Unlock OPPO A83 – OPPO merupakan salah satu smartphone ansroid yang memiliki desain keren dan juga spesifikasi kamera dan hardware yang cukup mumpuni, hal inilah yang membuat smartphone ini smakin populer bagi pengguna smartphone Indonesia dan membuatnya tidak bisa dipandang sebelah mata.

Salah satu yang menarik perhatian dari smartphone kelas menengah adalah hadirnya OPPO A83.

Ponsel ini merupakan salah satu smartphone milik OPPO yang selain mengandalkan harware yang mumpuni juga sudah dilengkapi dengan fitur face unlock.

sangat menarik memang, karena sebagian besar produsen lain menymatkan fitur finger print sensor, Oppo malah memilih jalan berbeda dengan memberikan fitur face unlock pada ponsel ini.

Dengan adanya fitur face face unlock pada OPPO A83 akan memungkin penggunanya bisa membuka kunci ponsel hanya dengan melakukan pemindaian wajah di kamera depan.

Bisa adibilang fitur face unlock pada OPPO A83 merupakan pengganti dari sensor finger print karena OPPO tidak menyematkannya pada ponsel ini.

Bagi anda yang masih belum tahu untuk mengaktifkan Face Unlock OPPO A83, bisa mengikuti tutorial yang admin bagikan berikut ini.

Baca Juga : 

 

Cara Mengaktifkan Face Unlock OPPO A83

 

Cara Mengaktifkan Face Unlock OPPO A83

  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah mengaktifkan fitur face unlock dengan cara buka menu settings
  2. Kemudian scroll kebawah sampai menemukan Security. Lalu pilih menu security tersebut
  3. Selanjutnya pilih Screen Lock, pada menu ini akan terdapat banyak pilihan, seperti : None (Tidak Ada), Slide (Geser), Face Unlock (Pengenal Wajah), Pattern (Pola), PIN, Password (Sandi)
  4. Karena akan mengaktifkan Face Unlock, jadi anda harus pilih Face Unlock.
  5. Jika muncul beberapa notifikasi, cukup abaikan saja.
  6. Selanjutnya pilih Set it up dan dilanjutkan dengan pilih Continue.
  7. Kemudian hadapkan wajah anda ke layar Oppo A83 dan sesuaikan pada area yang sudah ditandai pada layar tersebut.
  8. Setelah proses capturing atau pemindaian wajah berhasil dilakukan, maka akan ada notifikasi yang muncul

Cara Mengaktifkan fitur Face Unlock OPPO A83

 

Setelah pengaturan “Face Unlock” sudah berhasil dilakukan, maka system akan meminta anda untuk melakukan pengaturan backup lock.

Sistem senagja memintanya karena hal ini sangat penting. Fitur yang satu akan berguna pada saat Oppo A83 yang anda gunakan tiba-tiba tidak mengenali wajah anda, maka anda masih bisa membuka Oppo A83 dengan menggunakan kunci cadangan ini. Caranya adalah sebagai berikut :

  • Anda harus memilih salah satu dari dua metode yang ditawarkan oleh sistem yaitu PIN dan Pattern (Pola)
  • Jika memilih Pola, maka anda harus membuat pola dengan menghubungkan empat titik dalam pola yang sudah disediakan.
  • Ulangi pola yang anda buat tadi untuk mengkonfirmasi pilahan.
  • Jika memilih PIN, maka anda cukup masukkan empat digit PIN dan ulangi dengan memasukkan PIN kembali untuk konfirmasi.

 

Cara Menggunakan Face Unlock Oppo A83

Untuk Menggunakan Fitur Face Unlock Pada Oppo A83 caranya sangat mudah. Anda cukup menyalakan Oppo A83 yang anda gunakan, kemudian hadapkan ke wajah anda pada layar dan biarkan kamera depan memindai wajah anda.

  • Pada bagian tengah layar Oppo A83 akan muncul tanda untuk menangkap gambar wajah anda.Cara Menggunakan Face Unlock Oppo A83
  • Cobalah untuk menampatkan wajah anda kedalam posisi yang sama ketika pengaturan dilakukan.
  • Setelah itu, homescreen akan terbuka secar otomatis
  • Jika muncul notifikasi error, yang menyatakan bahwa tidak mengenali wajah anda, maka secara otomatis sistem pada ponsel tersebut akan membuka metode cadangan yang sudah anda tetapkan sebelumnya.

 

Kamera depan pada Oppo A83 sudah dilengkapi dengan A.I Beauty Recognition Technology. Teknologi ini diklaim mampu menghasilkan foto selfie dengan gambar yang sangat sempurna.

Teknologi ini sudah dapat menyesuaikan karakter wajah sebagai subyek foto agar tetap terlihat natural. Sedangkan kamera utama atau kamera belakang Oppo A83 memiliki resolusi 13 MP lengkap dengan LED flash.

Artikel Menarik Lainnya :

OPPO A83 sendiri sudah dilengkapi dengan chipset MediaTek Helio P23 Octa-core dengan kecepatan 2,5 GHz, 4 GB RAM dan 32 GB penyimpanan internal yang dapat ditambahkan ke microSD. Layar lebar 5,7 inci dengan resolusi HD + (1440 x 720 piksel), teknologi IPS dan rasio aspek 18: 9 di bagian depan.

Smartphone ini tidak memiliki pinggiran atau takik di bagian atas layar, desainnya sangat mirip dengan OPPO F5. Bahkan dimensi mencapai ponsel ini 150,5 x 73,1 x 7,7 mm, yang sedikit berbeda dari OPPO F5 yang memiliki dimensi 156,5 x 76 x 7,5 mm.

Menariknya, bodi belakang yang dimiliki OPPO A83 adalah logam. Sementara OPPO F5, yang dulunya merupakan ahli smartphone Selfie andalan, hanya menggunakan plastik. Meskipun demikian, OPPO A83 tetap merupakan versi murah dari OPPO F5.