Cara Flash Ulang Oppo R827

Posted on

Cara Flash Ulang Oppo R827 Jika Oppo Find 5 yang anda gunakan sudah mulai lemot dikarenakan internal memory yang sudah penuh atau terkena virus, maka bisa anda atasi dengan cara meresetnya kepengaturan awal.

Namun, jika masalah yang muncul adalah bootloop atau masalah sistem lainnya, dengan sangat terpaksa anda harus meelakukan flash ulang agar ponsel tersebut dapat kembali normal seperti semula.

Oleh karena itu, pada postingan ini admin akan membahas mengenai solusi yang bisa anda gunakan untuk mengatasi berbagai masalah yang ada pada Oppo Find 5, yaitu dengan cara flash ulang.

Baca Juga : Cara Flash Oppo Joy R1001 via SP Flash Tool & SD Card

Perlu anda ketahui bahwa melakukan flash ulang ponsel adalah cara yang sangat serius. Selain dapat menghilangkan garansi, proses flash juga akan menghapus semua file dan data penting dari memoari internal ponsel Anda.

Oleh karena itu, sebelum Anda melakukan flsh ulang pada Oppo Fin 5 yang anda gunakan, sebaiknya back up terlebih  dulu file dan data penting Anda di memori internal ponsel agar tidak hilang.

 

Cara Flash Ulang Oppo R827

 

 

Yang paling penting adalah jangan sampai melakukan flash ulang pada smartphone yang baterainya sudah mau habis.

Anda sangat disarankan untuk mengisi daya baterai terlebih dahulu hingga terisi penuh sebelum melakukan flashing.

Hal ini akan membantu untuk menghindari kesalahan ketika proses flashing belangsung  yang akan mengakibatkan ponsel Anda mati.

Jika mengalami hal seperti itu, maka akan menimbulkan masalah baru dan yang ada ponsel Anda akan semakin rusak.

 

Perlatan & Bahan

Siapkan terlebih dahulu beberapa peralatan dan bahan-bahan berikut ini :

 

Setelah semua file tersebut anda download dan sudah siap digunakan, kami sarankan utnk diletakkan kedalam satu folder saja untuk memudahkan proses glashing nantinya.

 

Tutorial Flash Ulang Oppo Find 5 R827 via SP Flashtool

  1. Langkah awal install USB Driver Mediatek di PC/laptop yang digunakan
  2. Selanjunya Install Sp Flashtool
  3. Kemudian klik kanan pada flash_tool.exe lalu pilih Run as Administrator
  4. Jika sudah terinstall, sekarang anda bisa buka dan jalankan Sp Flashtool
  5. Kemudian klik tombol Download pada Flashtool
  6. Kemudian klik Sceater Loading File untuk memassukkan file scatter yang ada di dalam folder firmware Oppo Find 5 R827 yang sudah anda download tadiFlash Ulang Oppo Find 5 R827 via SP Flashtool
  7. Apabila file scatter sudah berhasil dimuat, langkash selanjutnya adalah klik tombol Download agar proses flashing segera dimulaiFlash Ulang Oppo Find 5 R827 via SP Flashtool
  8. Kemudian matikan HP Oppo Find 5 R827 milik anda
  9. Lalu hubungkan HP tersebut ke PC/laptop dengan menggunakan kabel data Usb sambil menekan dan tahan tombol volume up
  10. Hal tersebut bertujuan agar perangkat dapat cepat terdeteksi oleh PC/laptop.
  11. Apabila sudah berhasil terbaca, SP flashtool akan segera loading dengan warna merah, ungu, kuning secara bergantian.
  12. Tunggu saja sampai prosesnya selesai
  13. Apabila sudah muncul notifikasi tanda ceklis dan tulisan Download OK, itu berarti bahwa proses flash ulang Oppo Find 5 R827 sudah berhasil.Flash Ulang Oppo Find 5 R827 via SP Flashtool
  14. Jika sudah seperti itu, tutup saja SP Flashtool dan lepaskan kabel data yang menghubungkan HP dan laptop.

 

untuk lebih jelasnya, anda bisa mengikuti video panduan berikut ini

 

Baca Juga :

 

Anda sekarang dapat menyalakan Oppo Find 5 Mini R827. Setelah flash, proses boot biasanya membutuhkan waktu lebih lama. Anda harus menunggu dengan sabar agar layar selamat datang muncul.

Jika Anda membuat flash Oppo Find 5 Mini R827 dengan mengikuti tutorial di atas tanpa dilupakan, kemungkinan proses flashing akan berhasil.

Ponsel ini memiliki desain yang lumayan elegan dari pada ponsel lain dikelasnya, dengan ketebalanbody mencapai 7,7 mm dan berat hanya sekitar 128 gram.

Selain itu, ponsel ini menggunakan sistem operasi Android v4.2.2 Jelly Bean yang dibangun ke antarmuka sistem operasi Color. Disektor dapur pacu Oppo R827 menggunkan chipset Mediatek MT6582M dengan prosesor quad-core Cortex-A7 1,3 GHz.

Selain itu, ponsel ini juga dibekali dengan 1 GB RAM dan 4 GB memori internal. Pada bagian layar, ponsel ini menggunakan widescreen 4,7 inci dengan layar sentuh IPS LCD kapasitif.

Smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur Dual SIM card yang sudah mendukung jaringan 2G GSM, GPRS, EDGE dan 3G HSDPA.

Baterai ponsel ini juga memiliki kapasitas yang cukup besar dengan jenis  baterai jenis Li-Po dan dapat dilepas dengan daya maksimum sebesar 2000 mAh.

One thought on “Cara Flash Ulang Oppo R827

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *