Cara Flash Smartfren Andromax C2 AD688G

Posted on

Smartfren Andromax C2 AD688G adalah salah satu produk unggulan dari Smartfren. Ponsel ini menjadi yang salah satu paling dicari dan digunakan karena memiliki sepesifikasi yang bisa menunjang berbagai macam kebutuhan penggunanya.

Ponsel ini juga sama hlanya dengan ponsel android pada umumnya, yang bisa terkena berbagai masalah mulai dari software hingga hardware.

Masalah yang sering dialami oleh Smartfren Andromax C2 adalah tidak bisa membuka kunci atau pasword, lupa kata sandi, heng lemot dan bahkan mengalami bootlop.

Bootloop adalah posisi dimana ponsel android dinyalakan dan hanya berhenti di logo smarfren saja. Sehingga perlu diflash), dan masih banyak masalah lain yang disebabkan karena software.

Rekomendai : Cara Downgrade Oppo A37F Tanpa PC

Flashing adalah solusi yang bisa digunakan untuk mengatasi ketika berbagai masalah yang tidak diinginkan pada Andromax C2 terutama masalah software.

Misalnya seperti ponsel tiba-tiba mati sendiri, sering restart sendiri, aplikasi berhenti dan masih banyak yang lainnya. Semua hal tersebut biasanya disebabkan oleh adanya adanya file system android yang mengalami masala

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan sebuah solusi atau langkah-langkah mengenai cara flash Smartfren Andromax C2 AD688G dengan mudah. Simak penjelasannya berikut ini.

 

Cara Flashing Smartfren Andromax C2 AD688G Bootloop

 

Cara Flash Smartfren Andrmax C2

 

Bahan-bahan

  • Download Firmware Andromax C2, via Mediafire atau Googledrive.
  • Pastikan baterai bonsel anda 50% atau lebih.

 

Langkah-langkah Flashing Smartfren Andromax C2

  1. Download semua bahan-bahan diatas
  2. Matikan ponsel anda, dan lepaskan juga kedua kartu SIM
  3. Siapkan memory eksternal (microSD) minimal 4GB dan format kartu memori tersebut karena nantinya akan diisi dengan firmware
  4. Ekstrak Firmware Andromax C2 AD688G-SW-E952KK.4.01.06.ID11.rar yang sudah adna download
  5. Setelah diekstrak akan menghasilkan folder ad688g.v1 yang berisi file system.
  6. Selanjutnya pindahkan folder ad688g.v1 beserta isinya ke SD Card, letakan saja di luar folder jangan di dalam folder lagi.
  7. Pasangkan kembali SD Card yang berisi folder ad688g.v1 ke Smartfren Andromax C2 anda
  8. Selanjutnya tekan dan tahan bersamaan tombol Power, Volume Up dan Volume down secara bersamaan sampai muncul proses flashing.Cara Flash Andrmax C2
  9. Tunggu saja sampai proses flashing selesai yang ditandai dengan muncul pesan “press long power key to reboot”.Sukses Flash Andrmax C2
  10. Kemudian ikuti saja sesuai intruksi, tekan dan tahan tombol Power sampai ponsel anda restart.
  11. Tunggu sampai tampilan memulai setting bahasa dan ikuti seterusnya sampai selesai.

 

Pastikan anda mengikuti semua tutorial yang dijelaskan di atas secara berurutan dan tanpa meninggalkan sisi apa pun.

Android smartfone ini dirilis oleh Smartfren memiliki fitur yang cukup bagus, dilengkapi dengan prosesor yang kuat Snapdragon Dual-core di 1,2 GHz.

Smartfren Andromax C2 memiliki kapasitas RAM 512 MB. Ini memiliki memori internal sebesar 4 GB dan didukung oleh prosesor grafis Adreno untuk pemrosesan grafis.

Lalu ia memiliki kamera utama dengan resolusi 3 megapiksel yang telah didukung dengan teknologi fixed focus, kamera ini juga bisa diaktifkan untuk merekam video.

Selain itu, Andromax C2 dilengkapi dengan Dual SIM CDMA dan fungsi GSM yang mendukung CDMA 2000 – 1x EVDO Rev A (3,5G) + GSM.

Handset ini memiliki layar seluas 4,0 inci dengan resolusi WVGA 480 x 800 piksel dan ukuran tubuh 124,5 x 64,5 x 10 mm.

Smartfren Andromax C2 juga dilengkapi dengan konektivitas Bluetooth, port microUSB v2.0, WiFi, dukungan GPS AGPS. Dan juga telah berjalan dengan sistem operasi Android v4.3 Jelly Bean.

Baca Juga :

Demikianlah penjelsan tentang Cara Flash Smartfren Andromax C2 AD688G yang Bootlop dan mengalami masalah sistem yang bisa admin bagikan untuk anda.

Semoga penjelasan tutorial diatas dapat membantu mengatasi permasalahan yang ada pada Andromax C2 anda. Selamat mencoba dan Terimakasih telah berkunjung. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *